Civitas Akademika Untad Gelar Buka Puasa Bersama

Ramadan dengan suasana religiusnya merupakan saat terbaik yang selalu dimaknai oleh setiap muslim. Hal ini, dimanfaatkan oleh segenap civitas akademika untuk saling bersilaturrahim. Pada Sabtu (27/7), Universitas Tadulako (Untad) melaksanakan gawean buka puasa bersama di Kompleks Media Center Untad.

Ketua Dharma Wanita Untad, Hj. Fadhliah, S.Sos, M.Si. mengemukakan bahwa kegiatan buka puasa bersama tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Untad. Inisiator pelaksana adalah Untad. Dharma Wanita sendiri, merupakan pelaksana dan pendukung kegiatan ini, ditambah dengan kerjasama dari Bagian Perlengkapan dan Bagian Tata Usaha Untad. Beberapa tahun belakangan, kegiatan ini dilaksanakan di Rumah Jabatan Rektor di Kompleks Kampus Bumi Nyiur Untad.

“Namun, kali ini, buka bersama dilaksanakan di Kompleks Media Center ini,” ungkap Fadhliah, yang juga merupakan istri orang nomor satu di Untad ini.

Pilihan pelaksanaan di Kompleks Media Center, lanjut Fadhliah, untuk memperkenalkan kepada publik mengenai fasilitas kebanggaan Untad tersebut. Maka, yang hadir saat kegiatan buka puasa bersama, kata Fadhliah, bukan saja civitas akademika, melainkan masyarakat di sekitar Untad.

Harapan Fadhliah, kegiatan buka puasa bersama tersebut dapat terus terselenggara setiap tahunnya. Momen ini, ujar Fadhliah, merupakan momen silaturrahim segenap civitas akademika, sehingga memiliki nilai yang bermanfaat.

Pada kegiatan tersebut, turut hadir sekitar 500 orang. Tampak yang hadir, Rektor Untad, para wakil rektor, para dekan fakultas, Direktur Pascasarjana dan wakil direktur, para wakil dekan fakultas, segenap dosen, pegawai di lingkungan Untad, mahasiswa, dan segenap masyarakat di sekitar lingkungan Untad.